Sabtu, 31 Juli 2010

Maryati Juarai Cibinong 10 K


Cibinong - Kejutan mewarnai lomba lari marathon Cibinong 10 K di Jalan Tegar Beriman, kemarin. Siswi kelas olahraga SMPN 3 Cibinong, Maryati meraih juara pertama kelompok pelajar putri. Pertarungan kelompok pelajar ini cukup unik, karena panitia mengikutsertakan peserta dengan selisih usia yang cukup jauh mulai dari siswa SD, SMP, SMA hingga yang sudah kuliah pada lomba yang memperebutkan total hadiah Rp 125 juta.
Maryati mencatat waktu tercepat 47,13 detik, dan juara kedua masih dari SMPN 3 Cibinong, Yumsah 48,31 detik. Diposisi ketiga dan keempat dihuni Yeni dan Dea dari SD Nambo 3 Klapanunggal, serta kelima diraih mahasiswi IPB Bogor, Rani Yuliandani. Lalu siswi SMPN 3 Cibinong, Safitri, Aisyah dan Regina Waremra masih menempati peringkat ke-6, 7 dan 8.
Sedangkan di kelompok putra, atlet jalan cepat Jabar yang dipersiapkan untuk Porda Kabupaten Bogor, Hendro meraih juara. Mahasiswa UPI Bandung ini mencatat waktu 35,31 detik dan kedua Asep Bahtiar dari Klapanunggal. Tak ada data dari sekolah mana, yang jelas anak SMA ini mampu menyisihkan Wawan dari SMPN 3 Cibinong di peringkat ketiga. Diikuti posisi ke-4, Ade Kurnaen dari Kota Bogor, ke-5 Dani (SMPN 3 Cibinong), Bugi (Kota Bogor), Rifal dan Dika (SMPN 3 Cibinong) masing-masing ke-6, 7 dan 8.
Sementara pertandingan di kelompok elit, Agus Prayogo dari Secapa AD Jabar juara pertama dengan waktu tercepat 30,18 detik. Atlet peraih emas SEA Games 2009 masih belum memecahkan rekor nasional yang dipegang Eduardus Nabunome 29,18 detik pada Cibinong 10 K. Atlet nasional, Jouhari Johan dari Sumatra Selatan diposisi kedua, ketiga Yahuza dari Bangka Belitung.
Lalu di kelompok putri, pelari nasional asal Jawa Tengah, Trianingsih meraih gelar juara. Pelari asal klub Atletik Lokomotif Salatiga yang dipersiapkan untuk Asian Games XVI di Guangzhou, China, November itu mencatat waktu tercepat 35,32 detik, disusul peringkat kedua, Unik Setiorini dari Banten dan ketiga dari Jakarta, Rini Budiarti.
Di kelompok umum, tak ada kesempatan yang diraih pelari Bogor setelah pelari nasional asal Jawa Tengah, Novita Andriani meraih juara dengan catatan waktu 37,56 detik, posisi kedua dan ketiga juga masih dari Jawa Tengah yaitu Siti Khodijah dan Amabar. Begitu juga dari kelompok putra, Sukarno peraih juara pertama dari Secapa AD dan Niko Sila dari Secapa AD kedua dan ketiga Ari Swandana dari Salatiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar