Sabtu, 31 Juli 2010

Pelatih Miliki Banyak Pilihan

Cibinong - Seleksi calon siswa kelas olahraga di SMPN 3 Cibinong yang diikuti sebanyak 345 peserta, memiliki banyak pilihan. Fostur tubuh dan hasil tes mengenai ketepatan, kecepatan dan ketahanan telah banyak dimiliki calon siswa.
“Sekarang ini banyak yang sudah masuk kriteria dan kami akan pilih yang terbaik,” ungkap pelatih kepala kelas olahraga SMPN 3 Cibinong, Anang Suryana usai melakukan tes yang meliputi lari 600 meter, 40 meter, vertical jump, dan penilaian berat dan tinggi badan di lapangan SMPN 3 Cibinong, kemarin.
Dari 345 peserta, panitia akan memenuhi kuota 40 siswa (satu kelas) dan sebanyak 20 peserta di cadangan yang ditempatkan dikelas regular. Nama-nama siswa yang lolos akan diumumkan Selasa (1/6) nanti. “Disiplin yang bagus menjadi penilaian kami juga nantinya,” jelas pengelola sekaligus manajer tim kelas olahraga, Teguh Hariyadi.
Sementara orangtua siswa SD yang memasukan putra-putrinya ke kelas olahraga di SMPN 3 Cibinong, mengharapkan anaknya kelak dapat memiliki perkembangan kesehatan dan pengetahuan yang bagus. “Disini aktivitas olahraganya banyak, disamping belajar seperti yang lainnya,” ungkap salah satu orangtua siswa, Wastianingsih.
Dengan kegiatan seperti itu, anaknya akan terjaga dari pergaulan yang tak perlu karena selama seharian masih berada di sekolah. “Ada banyak manfaat mengapa saya mau memasukan anak kesini. Soal terpilih atau tidak, itu urusan lain. Yang penting anak kami telah mencoba mengikuti seleksi,” tandas Wastianingsih lagi, orangtua siswa asal RT 04/09 Pondok Rajeg, Perum LIPI yang memiliki dua anak kembarnya yaitu Yoga Aji Bagaskara dan Yogi Budi Wicaksono di SD Cipayung I Cibinong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar