Sabtu, 31 Juli 2010

Peserta Seleksi Kelas Olahraga Membludak

Cibinong - Dibandingkan 2 tahun lalu yang hanya 189 siswa, tahun ini peserta seleksi kelas olahraga membludak. Sebanyak 345 siswa bersaing bisa masuk memenuhi kuota 40 siswa yang ditetapkan panitia. Seleksi akan dilakukan pada Jumat (28/5) hari ini di SMPN 3 Cibinong.
“Antusiasnya cukup banyak,” ujar pengelola sekaligus manajer tim kelas olahraga, Teguh Haryadi, kemarin.
Pendaftaran peserta telah dimulai Senin hingga Rabu lalu dan seleksi akan melibatkan 60 orang panitia yang akan melakukan tes lari 40 meter, vertical jump, lari 600 meter, ketepatan dan penilaian berat dan tinggi badan siswa asal SD itu. “Kelas ini akan menjadi calon atlet untuk basket, panahan dan taekwondo,” ujar pelatih kepala kelas olahraga, Anang Suryana.
Kelas olahraga di SMPN 3 Cibinong telah memiliki cabang olahraga wajib yaitu atletik dan dua tahun lalu cabang ini telah bergandengan dengan cabang futsal putri. Anang mengakui, tahun ini lebih memprioritaskan fostur tubuh karena telah melakukan kerjasama dengan pengurus cabang olahraga.
“Ada MoU dengan pengurus cabor, makanya kami akan lihat potensi calon siswa kelas olahraga ini,” ungkapnya.
Kelas olahraga telah menjadi sasaran pengurus cabor untuk mendapatkan calon atlet binaannya. Tak hanya beberapa cabor tersebut diatas, beberapa cabang lainnya seperti dayung dan panjat tebing juga tertarik merekrut atletnya dari kelas ini. “Stamina dan fisik anak-anak kelas olahraga bagus dan ini menjadi modal awal yang sangat penting menjadi atlet,” ungkap Anang.

1 komentar: