Sabtu, 31 Juli 2010

Perpani Ukir Sejarah Baru


Cibinong - Cabang panahan memiliki komitmen dengan programnya menjaring atlet asal Kabupaten Bogor dalam persiapan Porda Jabar 2014. Jika selama ini rekrutmen atlet berdasarkan turun-temurun dari keluarga atlet terdahulu, maka dirubah dengan menggandeng kelas olahraga Jawa Barat di SMPN 3 Cibinong.
“Kami percaya kelas olahraga karena prestasi yang telah ditunjukkan selama ini,” ujar Ketua Umum Pengcab Perpani (Persatuan Panahan Seluruh Indonesia) Kabupaten Bogor, Adang Suptandar usai melakukan penandatanganan kerjasama (Mou) dengan Kepala Sekolah SMPN 3 Cibinong, Cepi Koswara, kemarin.
Di SMPN 3, Perpani menemukan 12 siswa yang terjaring seleksi yang digelar pengurus dan pelatih yaitu Komarudin dan Heru Susanto. Ke-12 siswa ini diharapkan dapat terus mengikuti sesi latihan hingga bisa berprestasi seperti atlet senior, Budi Sartono.
“Optimisme itu karena kelas olahraga adalah calon atlet dan telah ditunjukkan seperti yang masuk cabang atletik bisa meraih emas kualifikasi,” ungkap Adang.
Cepi Koswara juga berharap sama. Siswa-siswi kelas olahraga yang dipercaya oleh cabang olahraga dapat menunjukkan talentanya hingga bisa menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Kabupaten Bogor. “Memang jika dibina dengan baik, anak kita juga bisa. Mudah-mudahan nanti ada sumbangsih medali,” kata dia.
Sementara untuk Porda Jabar XI/2010 di Bandung, Juli mendatang, Kabupaten Bogor menurunkan 5 atletnya yaitu Budi Sartono, Fajar Febriana, An’an Ramdani, Herdian Adi Susanto dan Zenia Stephanie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar